Google Buzz, Social Networking baru dari Google

Google Buzz? Mungkin banyak diantara Anda terutama kalangan blogger tidak asing lagi dengan nama ini. Buat Anda yang belum tahu, Google Buzz adalah social networking (jejaring social) baru yang dikeluarkan oleh Google. Rupanya google tidak mau ketinggalan dalam dunia social networking dan sepertinya ingin menyaingi kepopuleran Facebook. Apa saja sie yang ditawarkan oleh Google Buzz?

Fitur-fitur yang disediakan Goggle Buzz hampir sama dengan Socila Networking lainnya. Anda dapat melakukan update status atau membagikan foto, video dan link kepada teman-teman Anda ataupun ke seluruh dunia. Ke seluruh dunia? Ya karena Anda bisa melakukan pengaturan agar apa yang Anda bagiakan bisa dilihat oleh hanya orang dekat Anda ataupun oleh publik.

Selain itu, dengan Google Buzz Anda bisa menghubungkan situs Anda sendiri atau favorit Anda. Seperti Twitter, Picasa, atau Flickr. Anda bisa mengimport update terbaru dari akun Anda di web tersebut ke Google Buzz. Semua update tersebut akan langsung dikirm ke eamil Anda juga. Karena Goggle Buzz terintegrasi besama dengan Gmail. Hebatnya lagi jika ada update terbaru dari Anda atau orang-orang yang Anda ikuti, Anda tidak perlu melakukan refresh terhadapa halaman Google Buzz karena update dilakukan secara real time. Begitu ada update terbaru langsung tampil dihalaman Anda.

Bagaimana cara mendaftar Google Buzz? Jika Anda telah mempunyai akun email di Gmail maka Anda tidak perlu lagi mendaftar Google Buzz karena Google Buzz telah terintegrasi ke Gmail. Coba Anda perhatikan di bawah link inbox Anda. Disana bisa Anda temukan sebuah link ke Google Buzz. Jika Anda klik link tersebut, maka Anda akan dibawa ke halaman google buzz.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba Google Buzz? Silahkan langsung menuju ke google Buzz untuk mencobanya dan mengetahui secara lengkap fitur-fitur dair Google Buzz.

0 comments:

Post a Comment

 

Featured Links

Site Stats


Followers